Cara Mengembalikan Data Di Android Menggunakan Aplikasi

 

Inilah Cara Recovery Data di Hp Android

Handphone  sudah menjadi bagian dari kehidupan ini. Penggunaannya yang tanpa henti, mulai dari bertukar pesan, memotret, menyimpan data, dan mengunduh aplikasi untuk memenuhi sesuai kebutuhan saat menggunakan ponsel.

Hal inilah yang membuat memori atau ram menjadi berkurang sehingga mengharuskan untuk menghapus data. Namun tidak jarang diantara kita masih banyak yang kurang teliti mana yang penting dan tidak untuk dihapus. Menyebabkan data penting itu menghilang. Nah, salah satu cara recovery data di hp atau mengembalikan data yang sudah terhapus dapat menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di play store.

Aplikasi dan Cara Recovery Data Di Hp Android

Beberapa aplikasi ini akan membantu dalam cara recovery data di hp yang sudah hilang. Bahkan salah satunya ada yang bisa memulihkan percakapan WhatsApp sudah terhapus sebelumnya.

  • Aplikasi Tenorshare UltData for Android

Merupakan sebuah aplikasi yang memberikan fasilitas pemulihan data hp hilang, data GDrive yang hilang, chat WhatsApp dan WeChat yang sudah terhapus. Selain itu, cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah tanpa melakukan root, data-data yang hilang bisa segera pulih.

  • Aplikasi DiskDigger

Saat menggunakan aplikasi ini, tidak perlu melakukan root-ing terlebih dahulu. Tapi sangat disarankan untuk merooting terlebih dahulu agar pindaian data yang akan dipulihkan tidak terbatas.  Aplikasi ini hanya berfungsi untuk memulihkan data seperti foto, video, dan data lainnya. Tidak berfungsi memulihkan percakapan WhatsApp.

  • Aplikasi EaseUS MobiSaver

Aplikasi yang bisa digunakan oleh seorang pemula sekalipun. Desain tampilan yang mudah dipahami dan mudah digunakan sehingga akan lebih cepat memulihkan data. Sebelum melakukan pemulihan bisa diperiksa terlebih dahulu kualitas foto, video, SMS, atau file yang akan dipulihkan.

  • Aplikasi Dumpster

Pada aplikasi ini data yang dapat dipulihkan hanya ketika sudah memasang aplikasi Dumpster. Dengan kata lain aplikasi ini berfungsi sebagai tempat sampah dan akan secara otomatis mecadangkan data yang sudah terhapus.

 

Penutup:
Itulah beberapa aplikasi dan cara recovery data di hp yang dapat dipasang dan digunakan untuk memulihkan data yang sudah terhapus sebelumnya.


 

 

 

Post a Comment

Copyright © | Create With ♥ By Erdwpe