Cara Mengatasi Penyimpanan Hampir Habis

 

Cara Mengatasi Penyimpanan Hampir Habis

Begini Cara Mengatasi Penyimpanan Ponsel Cepat Penuh! – Pasti merasa kesal saat melihat penyimpanan hp cepat penuh. Padahal sama sekali tidak mendownload apa pun juga sudah menghapus beberapa file, tapi hp tetap saja memori penuh? Lalu, bagaimana cara mengatasi Penyimpanan Hp cepat penuh? Kali ini kita akan berbagai caranya. Agar ponsel tidak lagi lemot dan cepat penuh saat digunakan.

Cara Mengatasi Penyimpanan Ponsel Cepat Penuh

Salah satu penyebab mengapa penyimpanan hp cepat penuh karena adanya file atau data yang tersimpan. Namun sayangnya kadang kita tidak mengetahui data itu berada dimana sehingga penyimpanan hp selalu cepat penuh. Lakukan beberapa langkah di bawah untuk mengatasi penyimpanan Hp cepat penuh.

  • Hapus file video

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menghapus video. Biasanya ukuran video berjumlah besar, terutama jika hp sudahs support kamera maka ukuran resolusinya lebih tinggi dan ukurannya lebih besar, bisa mencapai GB per video. Nah, file video yang dianggap tidak penting bisa dihapus untuk meringankan memori hp.

  • Membersihkan cache dan data aplikasi

Cache hp biasanya belum terlalu banyak yang mengetahui dan peduli. Biasanya ada beberapa aplikasi yang datanya tidak terlalu penting tapi menghabiskan ruang di hp,  inilah salah satu penyebab memori internal hp cepat penuh. Maka dari itu segera lakukan langkah ini;
  1. Pilih pengaturan
  2. Pilih ManajemenAplikasi
  3. Klik Setelan aplikasi
  4. Klik aplikasi yang ingin dibersihkan chace-nya
  5. Pilih penyimpanan dan cache
  6. Pilih hapus Chace dan data
Tapi jangan lakukan pada aplikasi yang dianggap penting karena data yang dihapus akan hilang. Pastikan aplikasi yang akan dihilangkan datanya memang bukan aplikasi yang terlalu berpengaruh.

  • Hapus aplikasi

Selanjutnya adalah menghapus aplikasi. Aplikasi yang perlu dihapus adalah aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan, tidak terlalu penting, dan tidak pernah digunakan sama sekali. Ini akan sangat membantu memori hp menjadi lebih ringan. 


Penutup:

Itulah beberapa cara mengatasi penyimpanan hp yang cepat penuh. Gunakan dengan bijak dan teliti, jika terjadi kesalahan menghapus data akan hilang data-data tersebut.

 

Post a Comment

Copyright © | Create With ♥ By Erdwpe