3 Cara Melihat Pesan WA yang Terhapus Paling Mudah, Tanpa Ribet!

 

Melihat Pesan Whatsaap Yang Terhapus 

Cara melihat pesan WA yang terhapus memang cukup penting, mengingat kita sering penasaran sebenarnya apa isi dari pesan tersebut. Memang banyak alasan tersendiri mengapa si pengirim pesan malah menghapus pesan tersebut sebelum kita membacanya. Hal seperti inilah justru terkadang sering membuat si penerima merasa penasaran dengan isi chat tersebut yang belum sempat terbaca. Jika Anda mengalaminya, maka tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Begini Cara Melihat Pesan WA yang Terhapus oleh Pengirim, Bagaimana Langkahnya?

Tampaknya WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi perpesanan singkat yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Pasalnya kemudahan yang sudah ditawarkan oleh WhatsApp mampu membuat para pengguna nyaman dan terus menggunakannya.

Belum lagi, pihak WhatsApp mampu menghadirkan banyak fitur terbaru yang akan membuat obrolan semakin lebih seru. Tetapi ditengah-tengah obrolan seperti itu terkadang muncul masalah salah kirim.

Kesalahan tersebut seringkali terjadi, dan biasanya si pengirim akan langsung menghapus pesan tersebut sebelum di penerima membacanya. Tapi pada kenyataannya pesan yang sudah dihapus masih bisa dilihat oleh si penerima walaupun si pengirim sudah menghapusnya. Bagaimana caranya?

  • Gunakan Recent Notification

Cara melihat pesan WA yang terhapus untuk tips yang pertama Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Recent Notification. Jadi ini merupakan aplikasi tercanggih yang bisa Anda gunakan di smartphone Android dengan mudah dan efisien.

Caranya juga sangat mudah, pertama buka menu Settings, masuk ke menu Aplikasi dan carilah Recent Notification. Kemudian masuk ke menu izin dan aktifkan seluruh akses maka secara otomatis seluruh notif bisa direkam oleh aplikasi ini.

  • WhatsRemoved+

Sejak beberapa waktu terakhir ini, WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah dikirimnya. Berkat adanya fitur ini terkadang pengguna menyesal mengapa sudah mengirim pesan dan terkadang Anda telat untuk menerima pesan dari orang lain.

Cara melihat pesan WA yang terhapus oleh pengguna lain, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi WhatsRemoved+ ini. Sebab aplikasi ini bisa mendeteksi isi pesan yang sudah terhapus dan bahkan memulihkan isi chat tersebut.

  • Tanpa Aplikasi

Ternyata Anda bisa melihat isi pesan yang sudah terhapus tanpa menggunakan aplikasi, namun cukup memanfaatkan fitur Notification Log. Tapi sayangnya fitur yang satu ini memang tidak bisa digunakan untuk beberapa smartphone.

Tapi bagi Anda yang memiliki ponsel dengan fitur ini, maka bisa menggunakannya untuk melihat isi pesan yang sudah ditarik oleh pengirim. Caranya adalah dengan menekan tombol HOme Screen beberapa saat saja.

Kemudian masuk ke menu Widget dan pilihlah Notification Log dan letakkan Widget itu ke Home Screen. Nanti secara otomatis seluruh notifikasi yang masuk ke HP akan terekam, termasuk juga isi pesan WhatsApp yang sudah terhapus tadi.

Sebenarnya cara melihat pesan WA yang terhapus tadi sangat mudah untuk Anda lakukan, bisa dengan aplikasi maupun tidak. Dengan seperti ini maka Anda tidak akan penasaran lagi saat ada pengirim yang mengirim pesan tapi sudah menghapusnya dulu.

Post a Comment

Copyright © | Create With ♥ By Erdwpe